Selasa, 22 Januari 2013

Kang Aher: Masjid Pusat Keunggulan Umat Islam



Masjid bukan cuma tempat beribadah. Masjid sesungguhnya adalah pusat umat Islam membangun pilar-pilar keunggulan di semua sektor.
Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan, mengutarakan hal itu sebelum meresmikan Masjid Nurul Hidayah di Dusun Palalangon, Kampung Pasir Kuntul, Desa Kertajaya, Kecamatan Ciranjang, Kabupaten Cianjur, Jabar Selasa (22/1).
Heryawan atau Aher, menantang warga Palalangon untuk merebut keunggulan di sektor keagamaan, pendidikan, kesehatan, seni-budaya, hingga politik.
"Kita harus unggul di semua sektor, termasuk politik. Dengan begitu kita dapat melahirkan kemaslahatan yang lebih banyak," ucap Aher.
Heryawan mengapresiasi konsep pengurus masjid yang bakal melengkapi Nurul Hidayah dengan lembaga pendidikan formal dan nonformal, serta institusi keekonomian.

Gubernur Heryawan menegaskan pula, dengan keutuhan fungsi tersebut masjid pada dasarnya juga menjadi tempat pengkaderan calon pemimpin. Karenanya, keunggulan seorang pemimpin di semua level kemasyarakatan tercermin pada kecintaannya pada masjid.

Masjid Nurul Hidayah dibangun dengan biaya Rp 1,021 miliar, termasuk pembebasan lahan, yang berasal dari sumbangan berbagai pihak. Masjid yang menampung seratus lebih orang itu terhitung cukup megah. Dusun Palalangon pun kerap dijadikan contoh kerukunan umat beragama di Jabar.(rmol)

Artikel Terkait:

0 komentar:

Posting Komentar