Senin, 07 Januari 2013

Hanya ada di Mesir



Anda tahu ini posko apa? Adakah anda temukan di tempat anda?
Berawal dari salah seroang pemuda naik bus, ternyata bus yang dia tumpanginya full musik. Si pemuda ini bilang:
"Om.. gak usah pakai musik. terimakasih, mohon dimatikan yah."

"oo.. Gak bisa om.. ya udah, ente cari bus lain saja, kalau bus ini harus pake musik. terserah, ente mau turun atau sabar saja" jawab bang Supir.
Di tempat lain, sebagian pemuda ikhlas dan kreatif punya ide yg sangat cemerlang.
Di terminal, mereka mendirikan stand kecil: tenda, laptop lengkap dengan banner nya juga. Di posko ini mereka menawarkan ke setiap supir alternatif dari musik2. Mereka punya murottal alquran, kajian-kajian keislaman, nasyid yang semuanya bisa dikopi dengan gratis oleh bang sopir, tentu dengan flash disk masing2. Ternyata... sambutan dan antusias mereka sangat mengjutkan. banyak yang mampir dan ngopi dengan senang dan sukarela.

BAndingkan.
2 cara yang berbeda dalam menyampaikan ide. Walaupun idenya betul tapi caranya salah, akan berbalik.
Gak ada duitnya sih.. tapi simpanan pahalanya banyak.

(Ide nya sangat kreatif,,, bisa nggak yah menerapkannya di Indonesia atau minimal dikota TASIKMALAYA yang katanya kota santri. Biasanya nih kalau di angkot/bis selalu muterin lagu2 hip hop, lagu dangdut campur sari dan segala macem termasuk lagu galau yang akan membuat tambah GALAU sepanjang jalan. Ganti musik2 di angkot, bis angkutan umum lainya sama murrotal, kayaknya yang bakalan tenang karena selalu mengingat Allah, sambil muroja'ah, yang ada niatan nyopet ato jahat kayaknya malu (semoga diberikan hidayah), yang buka2 aurat juga minimal malu gitu kalo didalam nya full MURROTAL terus pas nanti pulang kerumah diganti sama yang lebih tertutup (step by step menuju yang syar'i) ,, mulai dari mana???? PERUBAHAN
 "MULAI DARI PARA PEMUDA"
KARENA PEMUDA PEMILIK MASA DEPAN
Terus caranya gimana???BUKA stand kayak di mesir gituu?? yakin bakalan seantusias abang2 bus disana.. hehehe 
Si abang2 nya kayaknya harus halaqoh juga biar satu visi tapi pasti membutuhkan lama ngajak nya juga....
jalan keluarnya seperti apa yaaa, kalau ngomongin indonesia tuh suka menjalar kesana kesini. kompleks. Tapi,, STOP, mengeluh tidak akan memberikan manfaat dan perubahan menuju lebih baik.. Jadi kayaknya di angkot juga harus dakwah yaa sedikit sedikit tapi jangn terlalu ekstrem juga langsung minta ganti sama murrotal dan berbicara pake dalil2 . yaa natural aja ngobrolin yang ringan ringan dulu. kalau untuk ikhwan kayaknya lebih mudah tapi tidak menutup kemungkinan juga kok yang akhwat bisa melakukannya, kan kita jadinya saling menguntungkan, ditengah maraknya  pelecehan pada perempuan,  apalagi yang udah punya abang angkot langganan tuh bisa langsung request murrotal atau jika abang2 nya belum punya kita kasih aja yaa berbentuk CD . Jadikan apapun dan setiap langkah adalah ladang dakwah, ladang amal ma'ruf nahi munkar.. 
Semoga bisa terwujud cita2 mulia ini, biar dijalan itu selalu berkah dan ada  selalu ada dalam Lindungan Allah,,,

Indahnya sepanjang jalan mendengarkan MURROTAL.....



Artikel Terkait:

0 komentar:

Posting Komentar