Senin, 10 September 2012

Serangan Udara Israel Hantam Tiga Sasaran di jalur Gaza

Angkatan Udara Israel membom setidaknya tiga sasaran di Gaza Senin pagi ini (10/9) untuk membalas serangan roket Sabtu malam terhadap wilayah selatan Israel, kantor berita Palestina melaporkan.


Menurut salah satu laporan, dua anak luka mengalami ringan akibat pecahan peluru dalam serangan terhadap sebuah terowongan yang terletak dekat Rafah di bagian selatan wilayah yang dikuasai Hamas. Kantor Juru Bicara IDF menegaskan bahwa militer Israel menyerang empat sasaran di Jalur Gaza.

Kantor berita Ma'an Palestina mengatakan pesawat tempur Israel menghantam sebuah fasilitas pelatihan di lingkungan Tufach timur Gaza. Saksi mata mengatakan kebakaran terjadi di tempat kejadian, namun tidak ada laporan cedera.

Sedangkan kantor berita Safa yang berbasis di Gaza mengatakan fasilitas yang diserang adalah milik sayap bersenjata Hamas, Izzuddin al-Qassam. Safa juga melaporkan serangan ketiga di daerah berpenduduk di bagian utara Jalur Gaza. Kantor berita ini mengatakan serangan tersebut terjadi di dekat sebuah sekolah Amerika di bagian barat Beit Lahiya.

Selanjutnya IDF menegaskan bahwa Angkatan Udara Israel menyerang sebuah fasilitas manufaktur senjata, serta terowongan penyelundupan di bagian selatan Jalur Gaza.

Militer Israel mengatakan bahwa serangan diluncurkan untuk membalas serangan roket terbaru terhadap Israel. IDF menekankan bahwa Hamas bertanggung jawab atas segala sesuatu yang terjadi di Gaza.

Artikel Terkait:

0 komentar:

Posting Komentar