Senin, 24 Juni 2013

Jet Israel Kembali Gempur Gaza


PESAWAT tempur Israel dilaporkan telah menyerang beberapa titik target di Jalur Gaza, setelah pejuang Hamas menembakkan rudal ke Israel selatan pada Ahad malam (23/6).
Sedikitnya enam roket telah ditembakkan dari Gaza utara ke Israel, namun tidak ditemukan adanya kerusakan atau warga yang cedera.
Namun, selang beberapa jam kemudian, pesawat tempur Israel langsung menghantam tiga wilayah di Gaza, BBC melaporkan pada hari Senin (24/6).

Alasan aksi saling menyerang ini masih belum jelas, tetapi salah satu sumber mengaitkan dengan ketegangan di Gaza setelah seorang pemimpin Jihad Islam, tewas oleh polisi Hamas pada hari Sabtu (22/6).
Raed Qassim Jundeyeih (32) meninggal setelah ia ditembak dalam aksi baku tembak yang melibatkan polisi dan anggota keluarganya. Laporan yang belum dikonfirmasi mengatakan ia adalah seorang komandan sayap militer kelompok Brigade Al-Quds.
Kelompok Jihad Islam dituduh berada di balik serangan roket terhadap Israel, setelah terjadai periode yang relatif tenang. [sm/islampos/bbc]

Artikel Terkait:

0 komentar:

Posting Komentar