Selasa, 04 Juni 2013

Apa MOTIVASI mu Hari Ini ....???



seseorang mulai menyadari suatu jalan, apakah itu jalan kebaikan atau jalan keburukan yang bagaimanapun adalah kompilasi dari jalan kehidupan.

Yang menentukan motivasi kita hari ini adalah diri kita sendiri, bukan orang atau lingkungan yang berada disekitar kita. Walau demikian lingkungan juga memiliki peran dalam menentukan motivasi kehidupan kita. pengibaratan yang seringkali kita dengar bahwa ketika kita berteman dengan seorang tukang parfum, walalupun tak dapat membeli parfumnya tapi tetap akan kecipratan wanginya.
Begutulah peran lingkungan dalam menentukan motivasi kehidupan kita. Tak salah kemudian Rasulullah saw berpesan agar selalu berkumpul dengan orang-orang yang salih, dengan tujuan adanya interaksi keimanan baik jasad dan ruh. Orang-orang yang beriman tak akan sulit dalam menularkan motivasi yang baik, tak perlu jasad yang bergerak tapi ruhnya saja sudah memberikan kejelasan visi dan misi kehidupan yang dapat ditularkan.

Motivasi kita hari ini haruslah memiliki keseimbangan. Motivasi yang kuat menuju surganya Allah swt bukanlah kemudian hidup terus diisi dengan ibadah lalu melupakan kewajiban duniawi lainnya. Ada orang-orang sekitar kita yang harus kita tunaikan hak-haknya. Ada orang tua, istri, anak, saudara begitupula fakir miskin yang ada hak-haknya pada harta kita dan tentunya kita tidak ingin menjadi orang-orang yang harus menuntut hak ini tapi kita hari ini adalah orang-orang yang siap untuk memanggul kewajiban-kewajiban ini.

Nikmatnya kehidupan sebagai seorang muslim adalah setiap proses kehidupannya adalah amal dan tak akan luput dari perhitungan Allah swt walaupun hanya sebesar biji dzarrah. Dan kemudian inilah yang menjadi latar belakang kenapa hidup kita harus seimbang.

Menciptakan motivasi adalah hal yang mudah tapi kemudian menjalankannya adalah hal yang sulit. Keterburuan dalam menjalankan visi dan misi kehidupan dapat menyebabkan ditempuhnya jalan-jalan keburukan walalupun memiliki tujuan akhir adalah kebaikan. Untuk itu motivasi kita hari ini adalah motivasi untuk memiliki kesadaran kehidupan. Dengan begitu kita akan memahami bahwa proses kehidupan adalah proses yang menyatukan semua unsur untuk menuju surganya Allah swt.

Selamat berbagi motivasi hari ini

Artikel Terkait:

0 komentar:

Posting Komentar