Sabtu, 14 Desember 2013

Sembilan Anak Suriah Kembali Meninggal Dunia karena Kedinginan


KONDISI pengungsian yang mengenaskan ditambah cuaca yang bersalju serta kurangnya peralatan untuk mengantisipasi cuaca dingin, telah membuat beberapa anak Suriah harus meninggal dunia.
Kelompok LSM dari Jaringan Suriah untuk Hak Asasi Manusia pada Jumat kemarin (13/12/2013) mengumumkan bahwa sembilan anak lagi termasuk 4 bayi yang baru lahir meninggal dunia karena cuaca yang sangat dingin.

Dokter di wilayah ini memperingatkan bahwa kondisi cuaca yang memburuk dapat menyebabkan lebih banyak kematian pada saat kurangnya akses untuk mendapatkan kebutuhan dasar sehingga menyebabkan ribuan orang terancam semakin dekat menghadapi kematian.
Menanggapi hal tersebur, pihak oposisi Suriah mengeluarkan seruan yang mendesak agar lembaga-lembaga internasional membantu para pengungsi Suriah.

Wilayah Timur Tengah saat ini menghadapi musim dingin untuk ketiga kalinya selama perang sipil yang dimulai pada Maret 2011 lalu.
Lebih dari 100.000 orang tewas dalam konflik yang sudah berlangsung lebih dari tiga tahun di Suriah dan lebih dari dua juta warga Suriah kini terdaftar sebagai pengungsi di negara-negara tetangga, Turki, Lebanon dan Irak, menurut PBB.[fq/islampos/worldbulletin]

Artikel Terkait:

0 komentar:

Posting Komentar