Sabtu, 06 Oktober 2012

Lineker Minta Maaf Komentar `makan rumput` Pada Pemain Muslim



Legenda The Three Lions Gary Lineker kesandung masalah, hal itu karena ia dapat menyebut selebrasi gol pemain muslim Montpellier sebagai 'aksi memakan rumput'.Kejadian tersebut ia lakukan saat menjadi komentator di channel Al Jazeera +3 untuk laga Montpellier vs Schalke di matchday 2 Liga Champions, Kamis (4/10), demikian laporanbola.net.

Dalam laga tersebut Montpellier asal Maroko Karim Ait-Fana berhasil mencetak gol dan merayakan selebrasinya dengan bersujud bersama rekannya, Younes Belhanda.

Lineker pun berceletuk “Usaha yang hebat dari Karim Ait-Fana, mencetak gol dari area luar kotak penalti dan kemudian memakan rumput, seperti biasanya.”

Tak pelak kejadian itu mendapatkan respon keras. Salah satu tokoh muslim di London Ajmal Masroor memberikan komentar bernada kecaman kepada mantan striker Tottenham Hotspur tersebut.

"Komentar yang tak pantas dari seorang yang harusnya jadi panutan. Dia harus meminta maaf," ujar Ajmal diDaily Mail.

Selain itu Lineker juga mendapatkan kritikan tajam di akun Twitter pribadinya, kemudian pagi ini ia menyampaikan ucapan maafnya.

“Saya meminta maaf, tetapi saya tidak terlalu memperhatikan agama masing-masing pemain.”

Pada selama ini di Liga negara Lineker sendiri Inggris, banyak pemain muslim yang kerap berselebrasi dengan bersujud. Sebut saja Demba Ba dan Papiss Cisse milik Newcastle United.

ket gambar: Karim dan Younes Belhanda sujud saat merayakan gol

Artikel Terkait:

0 komentar:

Posting Komentar