Jumat, 05 Oktober 2012

Hubungan Mesir-Palestina Menyatu Kembali


Sekjen Dewan Kabinet Palestina Abdus Salam Shayyam menegaskan, hubungan Palestina – Mesir berjalan menuju jalur yang positif dan saat ini sedang dalam fase kristalisasi kembali setelah terjadi perubahan-perubahan di Mesir akibat revolusi 25 Januari.Dalam pernyataan persnya hari ini Kamis, Shayyam menegaskan, pihaknya memiliki sejumlah janji positif dari Mesir soal blockade Gaza dan kini sedang menunggu penerapannya
. Ia menegaskan bahwa warga Gaza kini sedang menunggu realisasi janji-janji Mesir berupa sejumlah kemudahan.
Shayyam menyerukan agar Mesir mempercepat realisasi janji itu kepada Jalur Gaza untuk membebaskan Jalur Gaza dan membebaskan penderitaan warga di sana serta membantu melakukan rekontruksi Jalur Gaza yang dihancurkan Israel dalam serangan tahun 2009 lalu.
Shayyam menambahkan, Mesir kini sangat menyadari kebutuhan warga Palestina di Jalur Gaza untuk hidup layak sebagaimana warga dunia lainnya.
Ia mengisyaratkan bahwa tidak mungkin menghancurkan seluruh terowongan bawah tanah di perbatasan Jalur Gaza dan Mesir. Sebab tidak ada bangsa manapun di dunia yang menerima Jalur Gaza diblokade terus menerus. 

Artikel Terkait:

0 komentar:

Posting Komentar