Senin, 25 Maret 2013

Tolak Tukar Kostum Dengan Pemain Israel, Ronaldo: ‘Saya Ada Di Palestina!’


ADA yang tertinggal dari pertandingan sepak bola kualfikasi Pilada Dunia Grup F antara Portugal dan Israel, akhir pekan lalu.
Cristiano Ronaldo, ikon sepak bola Real Madrid, menolak bertukar kostum dengan pemain Israel. Alasannya? “Saya ini sekarang berada di bumi Palestina!” demikian tegasnya seperti dikutip dari laporan Shabestan, wartawan televisi Aljazeera dan dikutip dari Republika.
Di akhir pertandingan, ketika rekan-rekannya berangkulan dengan pemain timnas Israel untuk saling bertukar kaos, CR7 tampak hanya bersalaman sambil terus berjalan melewati pemain tuan rumah.

Ia terkesan cuek, dan tetap mengenakan jersey kebesarannya dengan nomor punggung 7 itu hingga masuk ke kamar ganti pemain. Sikap boikotnya itu, dikutip stopwar.org.uk, Senin (25/3/2013), sebagai bentuk dukungan terhadap Palestina.
Di Youtube, adegan pemain termahal di dunia itu dapat disaksikan dalam video berjudul ‘Cristiano Ronaldo refused to exchange his T-Shirt with Israel players’. Banyak tanggapan yang muncul setelah melihat video itu. Pemilik akun Yraoulaa berkomentar, “Paaaaaaaalestine, GOOOO CR7.”
Malah sebuah akun bernama Farooq Hammad mendoakan agar Ronaldo masuk Islam atas sikapnya itu. “May Allah guide him to right path,” demikian tulisnya.

Artikel Terkait:

0 komentar:

Posting Komentar