Sabtu, 09 Maret 2013

Haters And Lovers


LANGSUNG aja, kita mulai dari sosok  haters , he makhluk apa ini ya? Yang jelas ia sama seperti kita dear, iya pun pasti manusia namun terkadang sudut pandang kita sempit akan hal ini dimana menganggap tumbuhnya haters ditengah-tengah kita bagaikan “bom Molotov” dan banyak orang yang takut jika berhadapan dengan sosok – sosok yang mengatasnamakan haters yang tak segan memberikan kritik pedas dan menganggap apa yang kita lakukan itu salah dan semuanya salah, pokoknya apapun yang kita lakukan itu akan “BURUK” deh dimata haters ( meski sebenarnya kaum haters ini pun tau manusia itu tak ada yang sempurna,namun akan sangat asyik kala melihat kesalahan dari “targetnya”). Well… saya akan sedikit memaparkan tentang sosok-sosok yang bergentayangan ini  dan apa yang harus dilakukan jika bertemu dengan sosok ini,ok?
1. Sebenarnya haters itu bisa dikatakan sebagai secret admire- mu lho…
Coba kita bayangkan, mereka itu bisa jeli melihat kelemahan kita, melihat kejelekkan kita sampai hal uptodate tentang kita pasti mereka tau kita karena ternyata mereka itu penggemarmu dear…
sebenarnya mereka malu mengakui bahwa mereka mengagumi keberadaanmu makanya mereka melimpahkan semuanya itu dengan semua ini.Pokoknya jangan galau kalau berhadapan dengan sosok seperti ini.Be Calm Ok, karena jika galau dan malah tersulut api kekesalan maka mereka pun senang.Coba ya…udah mereka panjang lebar jelek-jelekin kita,eh…dengan santainya kita malah bilang “makasih ya udah jadi haters aku…nanti aku coba jadi lebih baik lagi deh “ kebayang dong bagaimana reaksinya??? Pasti bengong,gondok karena tak berhasil membuat kita marah.Makanya, kalau menghadapi haters itu ya santai lah..
2. Haters itu bisa dikatakan Penilai Sejati lho…
Terkadang “jleb” ya… jika ada orang yang berkata blak-blakan soal diri kita apalagi mereka bukan orang yang mengenal dekat kita,tapi ya… namanya juga haters dear.. mereka pasti akan menilai apapun kita dan siapapun kita pasti akan ada saja “KURANG” dimata kaum haters ini. Pokoknya ya… kalau pake hati ya capek ya? makanya ambil positif aja jika bertemu dengan hal seperti ini dear :> beruntunglah ada yang memperhatikanmu sampai pada titik terlemahmu,sampai pada hal terkecil yang kita sendiri pun tak sadar. Pokoknya ambil positif dan jangan ada galau deh karena galau itu tak membuat semuanya menjadi lebih baik,jadi bersyukurlah kala mulai bertebaran yang seperti ini,karena bearti Allah sayang padamu dan Allah menginginkanmu menjadi sosok yang jauh lebih baik lagi. Allah ingin kamu introspeksi dan bermetamorfosis menjadi kupu-kupu yang cantik serta menjadi elang yang kuat terbang kemanapun ia berada. So, You Must Smile… OK?
3. Ada haters bearti itu tandanya kamu sedang tumbuh…
Ya, kamu sedang tumbuh dan “SELAMAT KAMU SEDANG MENJADI SOSOK YANG TUMBUH”. Dear, semakin banyak mengenal kamu,semakin banyak kamu akhirnya menorehkan prestasimu,semakin banyak pulalah orang yang memperhatikanmu dan itulah awal dari tumbuhnya haters . Ya, karena kamu istimewa.karena kamu berharga, makanya akan semakin banyak yang ingin tahu celah kelemahanmu dan itulah haters. Ada haters jangan membuatmu down ya, karena itu bearti kamu sedang tumbuh dan Allah sedang mengujimu dengan bermunculannya sosok-sosok seperti ini.Sudah sunnatullah lho jika kita mau tumbuh pasti akan ada ujiannya, bahkan Rasul pun diuji dengan kaum kafir Quraisy bukan? So, santai dan bersyukurlah dengan munculnya kaum haters di dalam hidupmu, karena Allah selalu bersamamu dear..
Hm, untuk yang sedih jika ada yang berkata kalau ada yang mengaku sebagai Haters mu tenang dan senyumlah, karena semua itu akan jauh lebih baik jika disikapi dengan baik.Ingat lhooo pikiran itu berkorelasi dengan tindakan, jadi ketika pikiranmu negative memandang haters maka tindakanmu akan negative ( marah-marah, kesal, bête, dendam). Nah,lain halnya jika disikapi dengan pikiran yang positive kau pun akan lebih santai,tenang dan senyum akan senantiasa menghiasi langkahmu,Pokoknya semakin banyak haters mu beruntunglah bearti itu tandamnya kau sedang tumbuh dan kau layak menjadi “PEMENANG” dan katakana pada haters itu : “Alhamdulillah sudah jadi haters yang mengiringi setiap langkahku ya, tolong kritik aku terus ya ,semoga aku bisa jadi lebih baik”.
Oya lain halnya Haters,lain juga dengan Lovers. Saya yakin untuk yang satu ini sudah banyak orang yang tahu danfaham akan yang satu ini,karena lovers pada hakikatnya adalah orang yang senantiasa sayang dan mendukung setiap langkah yang kita lakukan.Ya 1000000000 haters pun jangan pernah membuatmu surut apalagi membuatmu jatuh karena ada 10000000000000000000000 lovers yang akan senantiasa membuatmu bangkit.Kalian percaya? Ok saya akan bahas siapa Lovers yang ada dan selalu ada menemani kalian dalam setiap helaan nafas kita.
1. ALLAH
Allah adalah Lovers sejatimu Dear,
Coba bayangkan betapa sayangnya Allah padamu hingga akhirnya membuatmu kuat sampai sekarang. Allah tak lelah menunggumu meski kau menjauh,Allah mengarahkanmu ketika kau berjalan agar kelak kau tak tersesat arah,Allah pulalah yang sayang padamu hingga akhirnya kau masih bisa bernafas serta merasakan detak jantung yang berirama,Allah yang tak akan melihat betapa banyaknya haters yang mengiringi langkahmu karena yang DIA lihat adalah bagaimana cintamu padaNYA.Allah hanya ingin kau kuat kala ujian mulai datang,haters mulai bermunculan karena Allah akan menjadikanmu sosok yang jauh lebih kuat dan lebih baik.Ya Allahlah Cinta Sejatimu dear… 1000000 Haters pun takkan pernah membuatmu gentar karena ada Allah yang akan menguatkanmu.So,raihlah cinta Allah karena cinta Allah lah yang akan membuat kita kuat. “Hanya pada Allah semua bermuara” 
2. Orangtua
Nah, kalau lovers yang satu ini sudah sangatlah jelas akan menjadi “LOVERS” untukmu,karena bagaimanapun juga tak bisa dipungkiri kita bisa berdir tegak sampai sekarang ini karena ada Do’a orangtua kita yang mengalir di setiap sujud dan hembusan nafas mereka.Ya, jika haters selalu mengkritik pedas tanpa melihat kelebihanmu, lain dengan orangtua,mereka akan mendukung apapun yang kamu pilih dan menguatkan titik terlemahmu hingga akhirnya kau menjadi sosok yang kuat dan terbang menggapai mimpi dan tak bisa dipungkiri dear…. bahwa rasa sayang orangtua padamu takkan pernah bisa dibalas dengan apapun karena rasa sayang mereka tak terhingga sehingga bisa dibayangkan bagaimana reaksi orangtua melihat anaknya sedih,terpuruk atau terjatuh.Jadi, berikanlah yang terbaik untuk orangtuamu…. sebanyak apapun hatersmu, jangan pernah lupakan sosok mereka yang telah membesarkanmu.
3. Sahabatmu
Nah, sahabat juga bisa masuk kedalam lovers. Tapi, sahabat yang bagaimana dulu?sahabat yang baik adalah sahabat yang senantiasa mengingatkan salah yang dilakukan temannya, saling menguatkan dan saling mendukung bukan saling menjatuhkan dan tidak ada saling percaya. Sahabatmu adalah lovers itu, sekarang coba hadirkan sosok-sosok mereka yang senantiasa memberikan senyuman hangat dalam setiap langkahmu,ikut menangis disaat kamu terjatuh dan memberikan “uluran tangannya” kala kau ingin kembali bangkit,yang selalu menginginkanmu dapat yang terbaik. Sahabat yang baik akan selalu membelamu ditengah kamu tersudut serta menguatkanmu disaat kamu jatuh bukan mengabaikanmu disaat kamu tersudut serta melemahkanmu disaat kamu terjatuh. Sahabat yang baik adalah selalu ada disaat suka dan dukamu serta bukan ada disaat sukamu saja dan Sahabat yang baik akan senantiasa mendukungmu dan menjadi lovers mu.

Artikel Terkait:

0 komentar:

Posting Komentar