Kamis, 06 September 2012

Mursi Mendapatkan Hadiah Nobel Perdamaian Tahun 2012

al-ikhwan.net-  Amerika, Dr. Osama Sherbasi Presiden Organisasi Perdamaian Dunia yang berpusat di Amerika menyatakan bahwa Dewan Pengawas Organisasi Perdamaian Dunia ini memberikan Hadiah Nobel Perdamaian tahun 2012 kepada Presiden Mesir, Dr. Muhammad Mursi, karena inisiatifnya mewujudkan perdamaian dan mengakhiri kekerasan dalam segala bentuknya di Suriah, dan menyerukan pembentukan sebuah komite empat negara; Mesir, Arab Saudi, Turki dan Iran, untuk menyelesaikan krisis Suriah melalui cara-cara damai; dalam mendukung perdamaian global dan regional, serta melindungi hak-hak asasi manusia.
Dr. Sherbasi memuji prestasi Presiden Mursi selama 100 hari pertama pemerintahannya untuk meletakkan dasar-dasar negara demokrasi sipil modern di Mesir selama lebih dari 60 tahun.
Mursi juga menawarkan Proyek Kebangkitan atau Mesir Renaissance, yang membutuhkan waktu pelaksanaannya lebih dari 14 tahun. Proyek tersebut meliputi segala bidang; ekonomi, pertanian dan pemurnian Sungai Nil Reformasi sistem pendidikan, perumahan, kesehatan, dan penciptaan jaringan modern sungai dan pemurnian air minum dan pengumpulan sampah dan daur ulang dengan teknologi modern untuk menghilangkan penyakit endemik di Mesir serta menciptakan lapangan kerja bagi banyak lulusan dan pengangguran.
Sherbasi juga memuji Presiden Mursi yang telah membuktikan janji kampanyenya berupa pembentukan Lembaga Pembantu Presiden yang beranggotakan orang-orang yang memiliki latar belakang beragam, dan untuk pertama kalinya dalam lembaga tesebut dari kelompok Nashrani Koptik, Dr. Samir Marcus, selain juga dari kalangan perempuan.
Sherbasi menjelaskan bahwa Hadiah Nobel Perdamaian akan diberikan kepada Presiden Mursi di Kairo pada upacara yang akan diselenggarakan untuk hal tersebut. 

Artikel Terkait:

0 komentar:

Posting Komentar