Rabu, 24 Juli 2013

Banjir Kendari, PKS Salurkan Bantuan di Titik-Titik Terparah Banjir



Banjir yang melanda Kota Kendari telah beberapa hari berlalu. Warga yang terkena dampak banjir mulai meninggalkan posko pengungsian untuk kembali ke rumah masing-masing. Namun, berakhirnya bencana banjir bukan berarti selesai juga masalah banjir. Pasca banjir yang melanda Kendari pekan lalu meninggalkan banyak masalah baru bagi para korban banjir. Kekurangan air bersih, makanan, dan pakaian hingga rusak ataupun hilangnya harta benda milik mereka merupakan beberapa di antaranya.

Sebagai wujud empati  terhadap apa yang dialami oleh warga pasca banjir, PKS Kota Kendari, kemarin, (22/7), memberikan bantuan di beberapa tempat yang mengalami dampak yang cukup parah. Selain mendistribusikan air bersih dan membantu warga membersihkan lingkungan dan rumah mereka, PKS Kota Kendari juga memberikan bantuan ratusan paket makanan jadi dan paket sembako serta pakaian siap pakai. Salah satu lokasi yang menjadi sasaran bantuan PKS Kota Kendari adalah Kelurahan Punggolaka, Kecamatan Puuwatu, tepatnya di RW 006, RT 19, 20, dan 21.
Sulkarnain K, S.E. selaku Ketua DPD PKS Kota Kendari yang menyerahkan langsung bantuan mengatakan bahwa tindakan ini merupakan bentuk empati PKS terhadap warga Kendari yang terkena dampak langsung dari musibah banjir.

“Sejak awal banjir terjadi, tepatnya Selasa dini hari kami sudah menurunkan tim untuk membantu warga. Sekarang pasca banjir bukan berarti masalah telah selesai. Justru warga masih memerlukan bantuan baik dari segi tenaga maupun materi. Oleh karena itu, bantuan yang kami salurkan ini sebagai bentuk respon kami terhadap masalah warga pasca banjir,”terangnya. (dul)

Artikel Terkait:

0 komentar:

Posting Komentar