Senin, 31 Desember 2012

Ini Adalah Tentang Cowok "Cantik"


Belum lama ini kontes waria remaja di gelar disalah satu wilayah di Jakarta. Mereka bahkan berhasil menobatkan pemenangnya. Selain itu kontes kecantikan serupa juga rutin digelar di luar negeri dengan iming- iming hadiah ratusan juta rupiah.
Pertanyaan kemudian muncul, kenapa sih mereka harus memaksakan diri jadi cewek saat mereka udah begitu ganteng menjadi cowok?
Hal yang jadi alasannya sih macem- macem. Mereka bilang ada yang pengen cari yang namanya bahagia, karena dengan yang mereka lakukan sekarang mereka merasa bisa menjadi diri mereka sendiri yang utuh. Tapi apa iya setelah menjadi seorang banci, mereka bener- bener bahagia? jawabannya pasti nggak juga tuh. Mungkin di depan kelihatannya iya. Tapi dalam hati nurani mereka pastilah pertentangan itu ada. Masak sih? alaahhh, gampang aja lah dibaca. Gimana nggak, menurutmu ada nggak kebahagiaan yang lebih pasti, selain ikut dengan aturan Allah? 100 % jawabannya, nggak!. Dan menurutmu ada nggak dosa yang lebih menggelisahkan selain saat kita menentang aturannya Allah? 100 % jawabannya, nggak!. So, kalaupun mereka bahagia, itu hanya sesaat, dan sisanya mereka akan semakin bingung dengan jati diri mereka sendiri. 

Istri Adalah Manajer dan Partner



 Wanita dinikahi bukan untuk melakukan aktivitas memasak dan mencuci. Apabila ia bisa memasak dengan rasa yang lezat itu adalah bonus, bukan kewajiban. Istri adalah manajer di dalam rumah. Namanya manajer seyognyanya punya staf alias anak buah maka tugas suamilah menyediakan pembantu untuk istrinya.
Seorang istri harus memastikan bahwa keadaan dan suasana rumah nyaman bagi penghuninya. Ia akan mengusahakan dengan sekuat tenaga agar anggota keluarga betah dan kerasan tinggal di dalam rumah. Sebagai manajer, ia yang bertanggungjawab atas kerapian, ketertiban, kebersihan dan kenyamanan rumah.

Sabtu, 29 Desember 2012

Subhanallah, Anak Usia 3 Tahun Hafal Al-Qur'an



RIYADH.SAUDI ARABIA – Subhanallah, betapa senangnya jika kita bisa menghafal Al-Qur’an Al-Karim. Namun yang lebih menyenangkan lagi jika anak kita yang berusia beliau bisa menghafal Al-Qur’an, benar – benar jadi penyejuk hati.
Seorang batita yang berusia tiga tahun  telah mengkhatamkan hafalan Al-Qur’an di markas tahfizul Qur’an di universitas Amir Sulthan bin Fahad di kota Riyadh. Dia akan dijadikan anak yang paling kecil yang hafal Al-Qur’an, sedangkan dia berusia 3 tahun.
Sebagaimana diketahui bahwa semakin usia menua, maka semakinkualitas hafalan Al-Qur’an melemah pula. Bahkan kalau orang yang suah tua terkadang dia lupa nama kerabatnya, apalagi untuk menghafal Al-Qur’an.

Jika Dakwah Adalah Cinta…?



Cukup bergetar bila sesekali mengingat apa yang pernah Syeikh Tarbiyah ini ucapkan, “dakwah adalah cinta…”. Ternyata lebih jauh dari itu beliau ingin terus ingatkan kita bahwa bukan karena dakwah adalah cinta, sehingga pengertiannya bahwa ia nya kan menggerogoti tubuh kita, setiap energi, dan waktu tak tersisa dengan sia-sia. Lebih, jauh lebih dalam.
Karena jika dakwah adalah cinta maka ia adalah paham. Individu itu paham untuk apa ia di sini, apa hakikat jalan ini, sadar dan tahu bahwa inilah jalan para Anbiya. Tak mulus, bahkan menerjang tubuh hingga penuh luka dan darah. Tapi ia paham.
Karena jika dakwah adalah cinta maka ia adalah satu bentuk amal berbalut keikhlasan. Karena cinta kepada dakwah inilah yang melahirkan energi dalam jiwa, potensi terpendam, dan lahirlah keajaiban dari rahim cinta. Imannya pun hidup, menyala, terang berusaha menerangi Bumi dengan nilai-nilai yang ia usung. Amalnya mengalir tiap waktu. Ia bersungguh-sungguh, coba maksimalkan tiap hari yang ia lewati. Tak penting hasilnya nanti apa, ataupun apakah ia yang nanti memanen hasilnya. Karena dakwah adalah cinta yang diberikan kepada Rabb nya. 
Ia lah pemegang teguh doktrin “Allah tujuan kami”.

Setan, Si Raja PHP



Tau istilah PHP kan? Ada istilah dalam dunia pemrograman komputer, yaitu “PHP: Hypertext Prepocessor.” Tapi bukan PHP ini yang sedang dibahas. Istilah ini lagi ngetrend di kalangan anak muda. Kalau bertemu sesuatu yang mengecewakan, akan keluar tudingan PHP ini. Yaitu: Pemberi Harapan Palsu.
Misalnya ada seorang remaja yang ngebet dengan lawan jenisnya. Berbagai cara dilakukan dan tampaknya ada respon dari incarannya. Namun saat dikatakan terus terang perasaan remaja itu, yang didapat hanyalah penolakan. Maka kekecewaan pun datang dan tudingan PHP pun bersarang.

Sering bukan salah orang yang dituduh PHP, tapi dasar yang menuduhnya saja ke-ge-er-an duluan. Salah tangkap dan terlanjur berharap terlalu banyak.

Jumat, 28 Desember 2012

Kebaikan Itu Untuk Dirimu, Maka Jadilah Model Kebaikan



“Dulu, semasa saya SMP, saya adalah anak yang bandel. Bayangkan saat ibu sudah selesai mencuci dan menyetrika baju, tumpukan baju yang sudah rapi, sengaja saya kencingi, berharap perhatian dari ibu. Tidak cukup itu, kue-kue jajanan yang sudah ibu masak untuk dijual, sengaja saya tumpahkan ke lantai dan berantakan. Apa yang dilakukan oleh ibuku? Ibu menatapku dengan tatapan lembut, menasihatiku untuk tidak mengulang perbuatan itu lagi, kemudian mencuci kembali pakaian-pakaian tersebut dan menata kembali kue-kue yang berserakan. Sungguh tidak ada nada emosi dan kemarahan pada raut wajah ibu.
Sikap ibu yang demikian, kemampuan pengendalian emosi, mendidik anak dengan kasih sayang, baru saya rasakan hikmahnya setelah saya menghadapi kenyataan hidup yang makin kompleks, saat saya kuliah di Jerman. “Saya dituntut untuk menghadapi berbagai macam persoalan kehidupan, yang membutuhkan kemampuan manajemen emosi. Kini setelah dewasa dan memiliki anak, saya menerapkan sikap seperti apa yang dicontohkan oleh ibu, mendidik dengan kelembutan.”

Badai Bopha Membuat Warga Filipina Tahu Indahnya Islam



Badai Bopha yang melanda beberapa kepulauan Filipina membuat banyak non Muslim mengetahui betapa indahnya ajaran Islam. Mulai dari korban badai kencang dengan kecepatan 150 kilometer per jam itu, hingga dokter dan perawat dari kalangan non Muslim.
Sebelumnya, tidak sedikit diantara mereka yang mereka memiliki persepsi negatif tentang Islam dan Muslim. Sebagaimana ditampilkan media mainstream, mereka menduga Islam adalah agama kekerasan, suka perang dan identik dengan "teroris." Namun, keterlibatan aktif umat Muslim dalam membantu korban badai membuat mereka sadar bahwa apa yang "dijejalkan" oleh media tentang Islam selama ini keliru.

Sambung Kembali Urat Malumu


Sejenak mari kita merenung, tak perlu mendalam atau merumitkan pikiran karena cukup sederhana dan mudah walau terkadang sangat mengherankan. Lihatlah sekitar kita atau mungkin kita juga bisa dijadikan objek perenungannya. Satu pertanyaan yang mesti kita jawab dengan kejujuran yang sejujurnya. Kenapa manusia itu melakukan kemaksiatan? Untuk ukuran dosa atau balasan di akhirat pasti semua sudah pada tau. Tapi sekadar tau tanpa ada keyakinan bahwa perbuatan itu akan dibalas, hanya membuat seseorang tak berhenti melakukan kemaksiatan. Padahal kalau kita mau berfikir malah balasan akhirat inilah yang harus kita takutkan karena inilah kehidupan yang sebenarnya.
Perilaku korupsi, berpakaian yang tidak menutup aurat, melakukan zina, meninggalkan amanah, melihat yang tak haknya, pornografi, berjudi atau mengundi nasib adalah sebagian contoh dari sekian banyak perilaku tercela. Untuk ukuran dosa yang akan didapatkan, semua sudah pada tau, tapi lagi-lagi ini tidak membuat kita jera untuk berhenti melakukan kemaksiatan. Lihatlah para koruptor itu, masih bisa tersenyum dan cengengesan meski sudah terbukti melakukan korupsi. Atau lihatlah pelaku zina itu, sudah masuk bui, keluar tetap tampil tanpa ada perasaan dosa. Atau lihatlah wanita-wanita sekarang yang lebih banyak memamerkan auratnya dengan dalih gaya dan hak asasi. Tapi coba kalau sudah terjadi pelecehan atau ada yang berkomentar miring, malah membalas “laki-laki saja yang berpikiran ngeres, coba tu jaga pikirannya”.

AFRIKA DI BAWAH NAUNGAN ISLAM



Setiap diskusi tentang Afrika, selalu diidentikkan dengan kemiskinan, kekurangan makanan, kelaparan, dan perang saudara. Sejak Afrika diperebutkan pada abad ke-20 untuk mendapatkan mineral dan sumber daya oleh para kolonialis Eropa, benua Afrika dikerat-kerat hanya sebagai jalur pasokan sebagai usaha mereka untuk membangun koloni jajahan. Bagi para kolonialis Barat, Afrika adalah mahkota permata yang terlalu mahal untuk diserahkan.

Di sisi lain, Kaum Muslim memiliki sejarah yang terkenal di Afrika, inilah sebabnya 52% penduduk Afrika saat ini terdiri dari kaum Muslim. Islam datang ke Afrika Utara setelah Al Sham berada di bawah naungan Islam. Awal penyebaran Islam ke benua itu adalah melalui penaklukan Mesir. Mesir 
dihuni oleh beragam bangsa, seperti Koptik, Yahudi dan Romawi. Demikian pula Afrika Utara adalah tempat suku Berber hidup di bawah dominasi Romawi. Bangsa Roma memandang Afrika sebagai koloni mereka dan melalui penguasa kaki tangannya mempertahankan cengkeramannya di benua itu.

Selasa, 25 Desember 2012

KISAH MENGHARUKAN ISLAMNYA AMINAH ASSILMI



Tak banyak orang yang mengenal Aminah Assilmi. Ia adalah Presiden Internasional Union of Muslim Women yang telah meninggal dunia pada 6 Maret 2010, dalam sebuah kecelakaan mobil di Newport, Tennesse, Amerika Serikat.

Perjalanannya menuju Islam cukup unik. Perjalanan yang patut dikenang. Semuanya berawal dari kesalahan kecil sebuah komputer. Mulanya, ia adalah seorang gadis jemaat Southern Baptist – aliran gereja Protestan terbesar di AS, seorang feminis radikal, dan jurnalis penyiaran.

Sewaktu muda, ia bukan gadis yang biasa-biasa saja, tapi cerdas dan unggul di sekolah sehingga mendapatkan beasiswa. Satu hari, sebuah kesalahan komputer terjadi. Siapa sangka, hal itu membawanya kepada misi sebagai seorang Kristen dan mengubah jalan hidupnya secara keseluruhan.

Santa Claus, Sebuah Rekayasa



PERAYAAN Natal tiba, nuansa kristiani akan terasa hingga awal pergantian tahun. Di sudut-sudut hotel, gerai-gerai food court, mal-mal, hingga pusat-pusat bisnis banyak yang memasang ‘pohon terang’ yang dihiasi atribut-atribut khas natal seperti patung dan gambar santa claus, bahkan ada sebagian department store yang mewajibkan pramuniaganya untuk mengenakan atribut-atribut santa claus.

Ironisnya, perayaan natal kudus yang konon untuk memperingati kelahiran sang juru selamat: Yesus Kristus, maknanya justru tergantikan oleh maraknya mitos dan legenda sang pemberi hadiah: santa claus. Figur Tuhan Yesus sebagai tokoh sentral telah terpinggirkan oleh hegemoni dan gegap gempitanya komersialisme yang diusung Barat Kristen Liberal lewat tokoh tambun yang berpakaian serba merah serta bertopi jambul.

Sabtu, 22 Desember 2012

Ke Surga Dengan Sepeda



KE SURGA memakai sepeda? Bagaimana caranya? Mungkin kita agak bingung, melongo, plus heran, pada saat membaca judul tulisan ini. Atau ada yang berpikiran jangan-jangan ini aliran sesat nih? Nggak usah lebay seperti itu hehehe … Mari kita lanjut saja supaya tidak dianggap aneh.
Olah raga yang dilakukan seorang muslim tidak akan sia-sia, bahkan berbuah pahala jika diniatkan untuk mencari pahala dari Allah dan untuk kemaslahatan dirinya, agamanya, dan kaum muslimin secara umum. Bila kita melihat referensi khazanah dunia Islam, Rasulullah SAW memerintahkan umatnya untuk melaksanakan shalat wajib lima waktu secara berjamaah di masjid, Beliau menjelaskan banyaknya langkah menuju masjid akan mendapat pahala yang besar.

Lima Mitos Kiamat Suku Maya Terpatahkan



Pada Jumat, 21 Desember, beberapa orang mengatakan bahwa kiamat yang diramalkan suku Maya akan tiba dan dunia bakal berakhir. Kabar baik, kiamat tersebut tampaknya tidak akan terjadi.
Badan antariksa NASA mengeluarkan siaran pers tertanggal 22 Desember yang berjudul “Kenapa Dunia Tidak Berakhir Kemarin”.

Ramalan mengenai kiamat suku Maya muncul dari sebuah kesalahpahaman tentang kalender perhitungan panjang Maya kuno, yang mengakhiri siklus 400 tahun yang disebut b'ak'tun pada 21 Desember 2012, yang merupakan hari titik balik matahari pada musim dingin.
Perhitungan itu kebetulan saja merupakan b'ak'tun ke-13 dalam kalender, yang merupakan patokan suku Maya yang dianggap sebagai siklus penuh penciptaan alam semesta.
Apakah Anda paham? Siklus. Dengan kata lain, suku Maya memiliki pandangan siklus untuk waktu dan tidak akan melihat akhir dari siklus kalender tersebut sebagai akhir dunia.

Di Usia 91 Tahun Wanita Prancis Ini Menyatakan Masuk Islam



TIDAK ada batas usia untuk bertobat dan kembali kepada Allah. Bahkan orang yang sudah tua renta pun bisa mendapatkan hidayah Allah sehingga bisa memeluk Islam di akhir senja usianya.

Hal tersebut di alami oleh seorang nenek tua Prancis, berusia 91 tahun, yang di usia tuanya baru menyatakan masuk Islam setelah melihat perlakuan umat Islam terhadap dirinya yang sudah tua renta tersebut sangat baik. Dia memilih nama “Nur” setelah cahaya Islam menembus hatinya.
Nur berbicara tentang perjalanannya masuk Islam ketika anak-anaknya memutuskan untuk menempatkan dia di panti jompo, namun tetangga muslimnya bernama 
Muhammad Maddah, justru meminta dirinya untuk tinggal di rumahnya agar bisa dilayani oleh keluarganya terutama karena keluarganya telah mengenal Nur sejak 40 tahun yang lalu.

Kamis, 20 Desember 2012

Muslim Damaskus Tetap Melantunkan Al-Qur'an Saat Menjalani Operasi Bedah



Kesabaran dan ketegaran warga muslim Suriah dalam menghadapi kebiadaban rezim Nushairiyah tak diragukan lagi. Dua puluh bulan bombardir dan pembantaian biadab dilakukan oleh rezim, selama itu pula tekad mereka untuk meruntuhkan rezim semakin kuat dan membaja.

Kantor berita Koordinator Revolusi Lokal di distrik Ghautah Timur melaporkan sebuah pemandangan yang sangat mengharukan dari rumah sakit lapangan 
di kota Daraya, pinggiran Damaskus, pada Rabu (19/12/2012). Seorang pasien masih melantunkan hafalan bacaan Al-Qur'an dengan khusyu' meski ia tengah mengalami operasi bedah.
Pasien yang tidak disebutkan namanya itu terbaring di sebuah ranjang. Beberapa dokter dan perawat melakukan operasi bedah untuk mengobati punggungnya bagian bawah yang nampaknya terkena pecahan mortar atau tertembak peluru militer rezim Suriah. Ia melantunkan bacaan surat Al-Anfal ayat 36 sampai ayat 39 dengan suara merdu, pelan namun jelas terdengar.

Sisi "POSITIF PACARAN"


Hmm..kalau ngomongin soal "Pacaran" (sebelum nikah lho ya..?), ada aja yang protes :
"Gak semua pacaran itu jelek.."???
"Pacaran yang 'sehat' gak gitu-gitu amat.."???
"Pacaran itu ada positifnya juga.."???

Parahnya lagi ada yang bilang,
"Kita pacaran secara Islami kok. Kita ikhlas ngejalaninnya karena Allah.."
Beuh..maksiat pake ikhlash??? :p
Terus kita mesti ganti Jokowi jadi JokoWow gituh..@#?!
Tapi setelah ditelaah jauh lebih dalam, jauh lebih dalam, jauh lebih dalam, dan tidur..@#?! Nah lho..kok kayak Master Romy Rafael???
Maksudnya, setelah diteliti, ternyata memang bener kalo "pacaran" punya potensi positifnya. Seperti yang pernah kita bahas sebelumnya.

1. Positif Zina

Beda Nasib Anak Palestina & Anak Amerika



ADAM Lanza (20) adalah berita paling panas di Amerika. Apakah rakyat Amerika akan menyumpah-serapahi anak itu yang mungkin saja dinyatakan ‘sakit’—secara mental? Lanza membunuh 26 anak-anak yang tengah sekolah di SD Sandy Hook, Connecticut, Amerika, dengan brutal dan dingin. Sebelumnya, ia juga membunuh ibunya sendiri yang juga merupakan guru di sekolah tersebut.

Barack Obama—sang presiden—sampai menitikkan air mata menahan kesedihan dan kepedihan membayangkan  puluhan bocah itu dibunuh tanpa ampun. Bahkan di belahan dunia lainpun orang-orang menyatakan kepiliuannya atas tragedi yang menimpa bocah-bocah manis itu.
Perdana Menteri Australia Julia Gilard sesunggukkan ketika memberi pernyataan atas insiden tersebut. Benjamin Netanyahu—betul, Perdana Menteri Israel itu!—menyatakan duka cita mendalam dengan kata-kata “Atas nama rakyat Israel, saya ingin menyampaikan duka cita mendalam kepada keluarga yang telah kehilangan anak terkasihnya.”

Dahsyatnya Berubah



Perubahan adalah kemestian. Tiada seorangpun hamba Allah di muka bumi ini yang tidak mengalami fase perubahan. Kita hari ini adalah bentuk-bentuk perubahan dari proses kehidupan yang telah kita lewati selama ini. Bahkan jika kita berdiam diri pun sebenarnya kita hanya menunggu waktu dilibas perubahan. 

Kesuksesan hidup tidak akan pernah diraih oleh orang-orang yang senang bersantai ria. Kita mesti berubah setiap harinya agar kita bisa mengikuti perubahan zaman. Seorang syaikh pernah berkata, “ bahkan jika seluruh orang di dunia ini telah berkumpul hatinya sebaik Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam sekalipun, perubahan kearah capaian-capaian yang lebih baik tetap perlu dilakukan. Bukankah dalam hadits diingatkan, barangsiapa yang hari ini tidak lebih baik dari kemarin mereka adalah golongan-golongan pecundang. 

Otak Manusia Lebih Unggul dari Komputer,, pastinya!!!!



Komputer merupakan perangkat cerdas yang dapat memudahkan pekerjaan manusia. Saking pintarnya, komputer mampu melakukan tugas yang lebih cepat dan akurat dibanding otak manusia. Adakah hal yang dapat dilakukan otak manusia dan lebih baik dari apa yang dilakukan komputer?

Perangkat komputasi sebelumnya dirancang untuk menghitung angka lebih cepat dari orang. Komputer makin hari makin berkembang dan dapat melakukan hal-hal yang rumit seperti membantu perhitungan untuk pembangunan gedung-gedung bertingkat dan bahkan mengukur kedalaman laut.
Komputer dapat menghitung miliaran operasi per detik dan mengakses petak besar informasi yang tersimpan dalam memori. Sebuah program komputer bahkan dapat mengalahkan para grand master pemain catur dan pemain poker dunia.
Seperti dilansir mnn, Senin (30/7/2012), ternyata ada 5 hal yang dapat dilakukan oleh otak manusia yang lebih baik dari otak komputer, sebagai berikut:

WOW, Prestasi Aher Lampaui Rekor Messi



Ternyata di Indonesia ada kepala daerah yang punya prestasi LUAR BIASA tapi ga disorot sama MEDIA, mungkin ga seksi kalee beritanya.
Dialah Ahmad Heryawan Gubernur Jawa Barat yang pada hari Selasa (18/12) kembali menerima penghargaan dari Presiden RI berupa pialaAnugerah Parahita Ekapraya (APE). APE adalah penghargaan yang diberikan untuk keberhasilan pemberdayaan anak-anak dan perempuan. APE diberikan kepada kementrian & kepala daerah yang berkomitmen & mengimplementasikan strategi pengarusutamaan gender dan pemenuhan hak anak di berbagai sektor pembangunan.
Dengan penghargaan APE ini, penghargaan yang diperoleh Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan total 91 Penghargaan (Update 18 Desember 2012) :
BERDASARKAN WAKTU:
(1) Tahun 2008 =  4 Penghargaan
(2) Tahun 2009 = 10 Penghargaan
(3) Tahun 2010 = 13 Penghargaan
(4) Tahun 2011 = 31 Penghargaan
(5) Tahun 2012 = 33 Penghargaan

Rabu, 19 Desember 2012

Seratus #Hikmah penghilang Gundah (No 1-40) Oleh @hattasyamsuddin



1. Engkau menyalakan sebatang lilin kecil, jauh lebih baik daripada menghabiskan umurmu mengutuk kegelapan #100hikmah

2. Tidaklah perlu bersedih saat gagal, selama engkau masih terus berusaha tuk bangkit kembali dg semangat baru #100hikmah

3. Setiap kali seseorang bertambah pengetahuannya, akan bertambah pula rasa gelisah penasarannya #100hikmah

4. Sang Peluang bertanya pada sang Mustahil : Dimana engkau tinggal ? Ia menjawab : dalam benak orang2 lemah dan takut #100hikmah

5. Sungguh rumah tanpa buku adalah rumah tanpa jiwa #100hikmah

Selasa, 18 Desember 2012

PILIH DOSA ATAU PAHALA?



Sama Perbuatannya, tapi beda Reward-nya
Yuk Tobat dari Pacaran!

>> Rugi Waktu:
“Demi masa. Sesungguhnya manusia itu benar-benar dalam kerugian, kecuali orang-orang yang beriman dan mengerjakan amal saleh dan nasehat menasehati supaya mentaati kebenaran dan nasehat menasehati supaya menetapi kesabaran.” (QS. Al Ashr 1-3)
Nah loh ! Sudah jelas binti gamblang supaya kita nggak masuk dalam kategori orang yang merugi, harusnya kita melakukan amal shalih, menasehati mentaati kebenaran, dan menasehati dalam 
kesabaran. Nah sementara para aktivitas pacaran itu justru ngelakuin sebaliknya, waktunya bukan untuk hal yang baik, malahan bermaksiat kepada Allah. Tobat yo!
>> Rugi pikiran:
“Barangsiapa yang (bangun) pagi-pagi sementara dia tidak memikirkan (mempedulikan) urusan kaum Muslim, maka ia tidak termasuk ke dalam golongan mereka (umat Islam).” (HR. Hakim)

Paus Nyatakan Penghitungan Kelahiran Yesus Keliru



Menjelang natal 2012, pernyataan mengejutkan Paus Benekditus XVI tentang penghitungan kelahiran Yesus kembali marak di dunia maya. Menurut pemimpin umat Katolik Roma sedunia itu, penghitungan kelahiran Yesus yang selama ini diyakini ternyata keliru. 
Seperti dilansir The Telegraph pada akhir bulan lalu (22/11), Paus menyatakan penghitungan kelahiran Yesus keliru. Hal itu disebabkan tidak tepatnya kalender Masehi yang digunakan untuk membuat perhitungan hari kelahiran Yesus. Paus mengungkapkan, kesalahan tersebut dilakukan oleh seorang biarawan bernama Dionysius Exiguus di abad ke-6. 

"Penghitungan awal kalender kami, yang didasarkan pada kelahiran Yesus, dibuat oleh Dionysius Exiguus. Yang ternyata telah membuat kesalahan dalam penghitungannya, di mana mengalami perbedaan sekitar beberapa tahun," kata Paus dalam bukunya.

Inilah 4 Cara Orang Kafir Hadapi Kiamat 21 Desember 2012



Tidak sedikit orang yang percaya dan panik dengan isu kiamat 21 Desember 2012. Konyolnya, meskipun mempercayai kiamat terjadi pada 21 Desember 2012 yang tinggal beberapa hari, sebagian dari mereka berharap bisa selamat dari kiamat tersebut dengan alat yang telah mereka siapkan.

1. Membuat Bahtera Bola Raksasa
Sebagian orang kafir berfikir bahwa kiamat berbentuk tsunami atau banjir besar yang bisa dihadapi dengan kapal anti tsunami. 
Seorang warga Qiantun, Cina, membangun sebuah bahtera raksasa yang menurutnya akan menyelamatkannya ketika kiamat datang ke bumi, pada 21 Desember 2012 mendatang.

KISAH LEBAH & LALAT


Mengapa LEBAH cepat menemukan Bunga...?
Sedangkan
LALAT cepat menemukan Kotoran ?

Karena naluri Lebah hanya untuk menemukan Bunga,
Sedangkan Naluri lalat hanya untuk menemukan Kotoran.

LEBAH ƭίϑαƙ tertarik pada kotoran. 
Sebaliknya, LALAT ƭίϑαƙ tertarik pada harum dan keindahan bunga.

Alhasil, LEBAH kaya akan madu sedangkan LALAT kaya kuman penyakit.
Mengapa sebagian orang menjadi JAHAT dan sebagian org mnjd BAIK.

3 Isteri Tokoh Pemimpin Islam



1.Lathifah (isteri As Syahid Hasan Al Banna)

Suatu hari, si ibu menziarahi kenalan yang sama-sama menyintai dakwah ke jalan Allah. Sebelumnya bukan dia tidak biasa dengan keluarga tersebut. Sering juga dia melawat keluarga berkenaan. Namun hari itu dirasakan kelainan yang menusuk jiwa. Alunan merdu yang sedang membaca wahyu Allah itu menyapa hatinya untuk mengetahui siapakah gerangan empuya suara.

Lantas ahli keluarga memberitahu ia kepunyaan sekuntum bunga yang berada di taman Asy-Shuli. Namanya seindah dan selembut suaranya iaitu Lathiifah. Dalam hatinya mula terdetik rasa kagum pada keluarga Asy Shuli yang menghidupkan suasana keislaman di dalam rumahtangga mereka. Akhlak mereka terpancar dari suluhan-suluhan wahyu Allah dan sunnah Nabi s.a.w.

Senin, 17 Desember 2012

Kekurangan Bukanlah Kendala Untuk Ketaatan



Bismillah .. Rasanya MALU melihat foto seorang bapak ini. Di tengah KETERBATASAN FISIK, beliau begitu semangat menunaikan SHOLAT di MESJID ...
Padahal bisa saja ia SHOLAT dalam POSISI DUDUK melihat kondisi TUNGKAI KAKI KANANNYA yang TERPOTONG mulai dari bagian LUTUT KE BAWAH ...
Namun MASYA ALLAH, terlihat di salah satu MESJID PERKANTORAN, ia bersungguh-sungguh memperlihatkan keseriusan dalam posisi SHOLAT yang SEMPURNA. Bisa dibayangkan berdiri di atas SATU KAKI dalam WAKTU YANG TIDAK SEBENTAR ... Subhanallah ..!

Semoga gambar ini mampu memotivasi kita untuk lebih mensyukuri setiap anugerah yang telah Allah berikan ...

Manchester City Miliki Delapan Pemain Muslim



Belum lama ini,Daily Mail mengulas alasan mengapa manajemen Newcastle United berkomitmen membangun mushala di Sports Direct Arena.

Itu lantaran manajer the Magpies, Alan Pardew menghormati delapan pemain Muslim yang memperkuat Newcastle. Alhasil Newcastle disebut sebagai klub Liga Primer Inggris yang memiliki pemain Muslim terbanyak.
Namun anggapan itu tidak sepenuhnya tepat. Pasalnya Manchester City juga memiliki delapan pemain Muslim. Hanya saja, empat di antaranya yang sering masuk skuat utama. Adapun empat pemain lainnya hanya menjadi penghuni manis bangku cadangan.
Malahan, karena ingin memberikan kesempatan berkembang, manajer Roberto Mancini meminjamkan pemain itu kepada klub lain.

Minggu, 16 Desember 2012

Kokohnya Cinta dalam Perjuangan IM+Salafy di MESIR



Jala-jala CINTA yang ditebar IM dan Salafy di Mesir, berbuah manis hari ini, berupa:
1. Loyalitas dan Soliditas kader IM dan Salafy hingga rela mengorbankan apa saja termasuk meregang nyawa demi membela sebuah prinsip, memperjuangkan Al-HAQ melawan kebatilan.
Mungkin untuk sebagian orang -termasuk HT dan Salafy ekstrim Saudi- UU Mesir adalah buatan manusia-thaghut-dan haram untuk dijalankan. Tapi jika kita telaah isi dari UU tersebut, nampak jelas PERGUMULAN EKSISTENSI antara kaum SEPILIS dan Islam ambigu dengan ISLAMIS 
HARAKI. Mengapa disebut pergumulan eksistensi? Karena kaum SEPILIS memahami, jika UU itu lolos, maka Mesir mengalami NEW ERA. Hal yang sangat ditakutkan rejim-rejim di wilayah TELUK dan tentu Israel.

Fatih Seferagic, Si Tampan yang Hafidz Qur’an dan Bersuara Indah


Masih muda, 17 tahun, hafal Qur’an. Hari gini anak muda bisa hafal Qur’an itu 1000.000 : 1. Apalagi anak muda Indonesia. Susah mencari remaja yang model si Fatih ini di Indonesia. Dan suara Fatih ini merdunya hampir sama dengan Mishari Rasheed. Pokoknya mendengarkan suara Fatih, membuat kita bergetar dan semakin merasakan bahwa begitu indahnya Firman  Allah.
Remaja Indonesia (sebagian) yang sekarang terkenal dengan remaja hura-hura. Perokok, pergaulan bebas, pecandu narkoba dan sejenisnya. Mungkin mereka sudah kehilangan sosok figur (idola) yang bisa ditiru. Generasi sebelum mereka kebanyakan mencontohkan hal yang tidak baik, sehingga mungkin sedikit bisa dimaklumi mereka juga akhirnya rusak seperti itu.
Fatih Seferagic bisa menjadi satu figur remaja yang layak dicontoh untuk remaja. Untuk itu, mungkin diperlukan lagi berita tentang dia dan terus dibagikan ke remaja seluruh dunia terutama Indonesia. Syukur-syukur kalau bisa menghadirkan sosoknya ke sini.

Lahan Dakwah Muslimah


Ragu dan bimbang, mungkin itulah sapaan pertama yang dirasakan kalangan akhwat/muslimah/hawa atau perempuan ketika disandingkan dengan konteks dakwah. Keraguan akan semakin bertambah ketika amanah demi amanah yang mereka emban semakin waktu semakin bertambah dan berkembang. Bukan meminta, tapi jika itu sudah kewajiban maka lagi yang hendak dilakukan? Selain mencoba menjalankan dengan seoptimal mungkin. Dengan pelurusan niat, sejati dan sempurna karena Allah. Belajar. Itulah kunci yang bisa diterapkan dalam segala keadaan. Kebimbangan maupun keraguan akan bisa dikesampingkan juga karena diiringi dengan proses penggalian data, kemudian mengolahnya menjadi sajian yang disebut informasi, lantas dirangkum sampai dalam tataran hikmah dan ilmu. Insya Allah…

Sabtu, 15 Desember 2012

Larangan Tidur Tengkurap



Dari Thakhfah Al-Ghifari r.a, salah seorang di antara ash-habush shuffah (para sahabat yang tinggal di Masjid Nabawi) berkata: “Aku tidur di masjid pada akhir malam, kemudian ada orang yang mendatangiku sedangkan aku tidur dengan posisi tengkurap. dan berkata: “Bangunlah dari tengkurapmu, karena tidur yang demikian adalah tidurnya orang-orang yang dimurkai Allah.” Kemudian aku angkat kepalaku, maka ketika kulihat ia adalah Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam, maka akupun kemudian bangkit.”( HR. Al-Bukhari, dalam Al-Adab Al-Mufrad no. 1187, Ibnu Majah, no. 3723, Ahmad, no. 7981, At-Tirmidzi, no. 2768 dari hadits Abu Hurairah r.a)
Dalam riwayat Ibnu Majah dengan lafazh: “Ada apa denganmu sehingga tidur dengan posisi seperti ini (tengkurap), tidur seperti ini adalah tidurnya orang yang dibenci atau dimurkai Allah -Subhanahu wa Ta`ala-.”

Siapa Yang Harus Aku Ta'ati



Seorang gadis kecil baru saja pulang dari sekolah. Sesampainya dirumah, Sang Ibu melihatnya sedang bersedih. Dia pun bertanya kepada anakya tentang sebab kesedihannya. Gadis kecil itu pun menjawab: “Bu, tadi bu guru mengancamku akan dikeluarkan dari sekolah, karena pakaian panjang yang aku kenakan”. “Tetapi pakaian ini adalah pakaian yang dicintai Alloh, anakku!”.

“Benar bu, tapi Ibu guru tidak suka”.

“Baik nak, meskipun bu guru tidak suka, tet
api Alloh menyukainya”. Jadi, siapakah yang akan kamu ta’ati?
Akankah kamu taat kepada Alloh yang telah menciptakanmu, membentuk parasmu dan memberi nikmat kepadamu? Atau kamu akan taat kepada makhluk yang tidak bisa mendatangkan manfa’at kepadamu?”.

Jumat, 14 Desember 2012

Professor Neurosains Masuk Islam Setelah Mengetahui Keajaiban Sujud



DR.FIDELMA O’Leary mendapatkan penghargaan Woman of Spirit tahun 2012. Ia adalah seorang Professor Biologi di Universitas St. Edward di Austin, Texas, AS.

Wanita asli Texas yang berprofesi sebagai Professor Neurosains di Universitas Texas ini, telah menemukan kedamaian dalam islam. Dr Fidelma, yang juga sebagai seorang Dokter Neurologi di sebuat rumah sakit di AS, terpukau ketika melakukan kajian terhadap syaraf-syaraf di otak 
manusia. Satu hal yang membuat dia terpukau adalah ketika mengetahui bahwa terdapat beberapa urat syaraf manusia yang tidak dimasuki darah. Padahal setiap inci otak manusia memerlukan suplai darah agar bisa berfungsi secara normal.